RUBRIK HOT

Pokoknya segala crème de la crème harus masuk rubrik hot, deh.

My Photo
Name:
Location: Indonesia

Monday, May 22

WHAT'S ON?

Saya menonton DVD akhir-akhir ini. Apa saja yang sudah saya tonton?
Transamerica, bagus sekali. Jujur, menyentuh, sekaligus pahit dan getir. Akting Felicity Huffman brilian dan juga lucu. Saya suka slogan di poster film ini, "Life is more than the sum of it parts⎯hidup itu lebih daripada (dua jenis kelamin) yang eksist". Dan di poster itu digambarkan Felicity Huffman bingung memilih toilet. Yah, semoga membuka pikiran banyak orang, bahwa Tono bisa saja ingin jadi Tini; Mrs. Henderson Presents, ringan, menghibur, banyak scene-scene kabaret yang wah, dan tentu saja akting Judi Dench yang tidak diragukan lagi. Saya sampai meniru model rambutnya, lho; Crash, bagus, temanya rasisme, walau jalan ceritanya agak terlalu heboh, jadi masih nggak rela karena film ini meraih Oscar mengalahkan Brokeback Mountain.

Le Divorce, selama ditonton sih bagus, banyak gaya-gaya interior, restoran, pakaian yang sangat ‘Paris’ yang bisa jadi referensi. Saya naksir berat tas Hermés Kelly croco merah yang dipakai Kate Hudson. Ceritanya juga bagus, tentang manner, both good and bad. Tapi belum selesai ditonton karena ending-nya tidak bisa diputar. Padahal tinggal 10 menit lagi, lho. Maklum lah, bajakan. The Family Stone, drama komedi yang ‘lengkap’. Ada keluarga, romance, dan mungkin pesan moral. Film ini juga salah satu tipe film-film ringan yang saya suka: drama komedi, lucu, menyentuh, Natal, dan pemainnya saya suka⎯Sarah-Jessica Parker.

March of the Penguins, film dokumenter yang sangat indah dan mengagumkan. Pinguin-pinguin berjuang untuk bertahan hidup saat bermigrasi di belahan bumi yang konon paling tangguh, Antarctica. Saat Academy Awards kemarin, film ini meraih Oscar untuk film dokumenter terbaik dan membuat saya menitikan air mata⎯kan saya sudah bilang, saya ini sentimentil. Saat Luc Jacquet sang sutradara maju menerima Oscar, dia dan para pendukung film ini membawa boneka-boneka pinguin. Dalam pidatonya dia berharap kepada anak-anak yang di tahun 2040 akan memegang kendali dunia, untuk mempertimbangkan tentang undang-undang perlindungan Antarctica⎯global warming, demi kelangsungan hidup pinguin-pinguin ini. Di akhir pidatonya Luc bersiul, yang katanya berarti ‘terima kasih’ dalam bahas pinguin. Udah ah, nanti saya nangis. Saya masih trauma akan kematian ibu Bambi.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Td sy ntn oprah, ada film charlize sptnya bagus. Ttg pelecehan wanita. Jdlnya "North Country". coba tonton. Mengingat dsini bnyk pelacehan pd wanita. Td sy br serasa dilecehkan soalnya.
Dan yg melecehkan wanita di Indonesia ini seringkali abdi negara indonesia sendiri. ABRI! Pleh..

04 June, 2006 01:06  
Anonymous Anonymous said...

kmaren guah nonton the producers...itu juga bagush..yg north country itu kayanya juga menarik..sekarang gw penasaran sama maria antoinette, yang main kirsten dunst klo ga salah..
.karjoh.

14 July, 2006 21:58  

Post a Comment

<< Home